Ujicoba Lanjutan Pembuatan Akun SNPMB - BK SMAN 3 Jember
News Update
Loading...

5 Jan 2023

Ujicoba Lanjutan Pembuatan Akun SNPMB


BPPP sebagai badan penyelenggara tes masuk perguruan tinggi kembali membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk melakukan ujicoba registrasi akun di web SNPMB (Sistem Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru). Proses ujicoba dapat langsung dilakukan melalui alamat https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

Sama dengan pelaksaaan ujicoba sebelumnya pada akhir 2022, ujicoba ini juga diperuntukkan bagi calon mahasiswa maupun operator atau guru BK untuk pembuatan akun sekolah. Pelaksanan ujicoba lanjutan ini dimulai Kamis 5 Januari jam 10.00 s.d Sabtu 7 Januari 2022 jam 15.00. 

Dari pantauan pada ujicoba yang dilakukan oleh siswa, sekolah dan pantuan di media sosial, sistem pendaftaran masih terkendala pada pengiriman email konfirmasi untuk proses aktivasi akun. Sehingga banyak sekali calon mahasiswa yang berhenti pada proses registrasi akun saja, tanpa bisa melakukan aktivasi maupun login. Namun ada sebagian kecil yang bisa melakukan proses registrasi dan aktivasi sampai selesai. Dari kondisi ini, tentu menjadi PR bagi penyelenggara untuk segera membenahi sistem agar nanti saat proses registrasi akun sesungguhnya dapat berjalan tanpa adanya kendala.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done