Siaran Pers dan Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023 - BK SMAN 3 Jember
News Update
Loading...

2 Des 2022

Siaran Pers dan Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023


Melalui kanal streaming Youtube dan Instagram, tanggal 1 Desember kemarin telah diadakan Konferensi Pers tentang peluncuran Sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023. Konferensi Pers ini juga disiarkan melalui media televisi pada saluran CNN Indonesia.

Sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023 diselenggarakan oleh Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, terdapat 3 (tiga) jalur masuk, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP); jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT); dan jalur Seleksi Mandiri. SNBP dan SNBT sepenuhnya dipersiapkan oleh Tim SNPMB, sedangkan jalur Seleksi Mandiri dikelola sepenuhnya oleh PTN masing-masing.

Siaran pers selengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut ini

Rangkuman Informasi Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 dapat dilihat pada tautan berikut ini :

Untuk selanjutnya, segala informasi dan perkembangan tentang SNPMB 2023 akan disampaikan melalui laman dan kanal media sosial resmi dari SNPMB, yaitu:



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done