Perpanjangan penyelesaian pengisian PDSS bagi sekolah - BK SMAN 3 Jember
News Update
Loading...

20 Feb 2023

Perpanjangan penyelesaian pengisian PDSS bagi sekolah

Kabar baik untuk sekolah yang masih belum menyelesaikan pengisian PDSS SNBP. Dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung dalam channel youtube SNPMB BPPP, Kemdikbud memberikan kesempatan bagi sekolah yang belum menyelesaikan PDSS untuk segera menyelesaikan seluruh tahapan PDSS.

Kesempatan ini diberikan dengan rentang waktu selama 2x24 jam. yaitu dari tanggal 20 Februari s.d 22 Februari degan 5 poin ketentuan yaitu : 

  1. Sekolah yang diberi kesempatan menyelesaikan pengisian PDSS adalah sekolah yang sudah memiliki akun sekolah, namun belum menyelesaikan finalisasi PDSS. Adapun sekolah yang sudah melakukan tahapan finalisasi sampai dengan 9 Februari 2023, pukul 15.00 WIB, tidak diperkenankan melakukan pembatalan finalisasi (Unfinalisasi).
  2. Penyelesaian Pengisian PDSS meliputi semua tahap, yaitu tahap Finalisasi Data Sekolah, Finalisasi Siswa Eligible, Finalisasi Kurikulum, dan Finalisasi Nilai.
  3. Kesempatan pengisian PDSS diberikan mulai Senin, 20 Februari 2023, pukul 15.00 WIB, sampai dengan Rabu, 22 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.
  4. Para siswa pada sekolah yang sedang melakukan proses pengisian PDSS dengan waktu pada butir (3) tersebut baru dapat melakukan pendaftaran SNBP mulai Kamis, 23 Februari 2023, pukul 00.00 WIB.
  5. Pemberian kesempatan pengisian PDSS ini tidak mengakibatkan perubahan pada jadwal Pendaftaran SNBP. Pendaftaran SNBP akan tetap ditutup pada Selasa, 28 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.



Kebijakan untuk memberikan kesempatan tambahan untuk penyelesaian PDSS ini diambil karena masih banyaknya sekolah yang belum menyelesaikan tahapan PDSS yaitu mencapai 1300 sekolah. Istimewanya, dalam kebijakan ini diberikan untuk semua tahapan dalam pengisian PDSS, mulai dari data sekolah, siswa eligible, kurikulum sampai dengan pengisian nilai. Namun ada catatan bahwa kesempatan ini tidak kemudian mengakibatkan perubahan jadwal pendaftaran SNBP yang berakhir di tanggal 28 Februari

Apapun itu, tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sekolah, agar semua siswa yang memang memenuhi syarat dapat ikut mendaftar SNBP tahun 2023.



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done