Informasi Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2020 - BK SMAN 3 Jember
News Update
Loading...

9 Jan 2020

Informasi Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2020



Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Dari tahun ke tahun jumlah politeknik peserta jalur penerimaan ini meningkat. Dan hingga tahun 2019 tercatat sejumlah 42 politeknik yang mengikuti seleksi ini. Tahun 2020 ini, istilah PMDK-PN berganti nama menjadi Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). Meski terdapat perubahan penamaan, namun mekanisme dan proses seleksi jalur ini masih sama seperti PMDK-PN dan diikuti pula oleh 42 politeknik negeri se-Indonesia.

Informasi iengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SNMPN dapat diakses pihak sekolah melalui situs https://snmpn.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang akan diberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya.

Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan diberikan usemame dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara on-line. Selain mengakses situs https://snmpn.politeknik.or.id peserta dapat juga menghubungi Politeknik Negeri yang tergabung dalam SNMPN ini. Daftar Politeknik Negeri yang tergabung dalam SNMPN dapat dilihat melalui tautan : https://snmpn.politeknik.or.id/daftar_politeknik


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done